Tuesday, October 07, 2014

Eksotisme Alam Gunungkidul

Standard
Beberapa tahun terakhir ini, banyak bermunculan tempat – tempat wisata baru di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mulai dari wisata lava tour, kemudian banyaknya museum baru, tempat nongkrong baru bahkan ribuan tempat makan murah dan unik juga ikut menyemarakkan wisata di DIY belakangan ini. Tiap kabupaten seperti saling kejar mengejar dalam pengembangan pariwisata daerah masing – masing. Mulai dari banyaknya desa wisata yang didorong melalui suntikan dana pemerintah maupun dari bantuan perusahaan atau bank swasta. Tak ketinggalan pula dengan Kabupaten Gunungkidul.

Kabupaten Gunungkidul merupakan kabupaten yang terletak disisi timur kota Yogyakarta, kurang lebih satu jam berjalanan dengan motor atau mobil. Gunungkidul saat ini menjadi surganya pecinta alam bawah tanah dan gua. Dengan eksotisme tempat-tempat wisatanya, rasanya tidak lengkap hidup anda tanpa mengunjungi Kabupaten Gunungkidul dengan seribu destinasi wisatanya.

Mungkin sudah banyak blog yang membahas tentang ecotourism dari Gunungkidul. Mulai dari pantai – pantai eksotis dan alaminya, gua-gua vertikal dan horizontal yang menyuguhkan secuil syurga dunia, hingga sungai – sungai yang mengalir dari air terjun. Nah kali ini saya akan membahas tentang sebuah lokasi yang apabila anda melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Gunungkidul melewati jalur utama ( lewat Piyungan dan Bukit bintang) pasti akan melewatinya. Tempat itu bernama REST AREA Bunder. Tempat yang dibangun di sisi jembatan Kali oyo ini memang sengaja dibangun sebagai tempat pemberhentian bagi anda yang kelelahan setelah perjalanan jauh. Sekilas bila diperhatikan, anda hanya akan elihat bangunan berbentuk Joglo yang terlihat gersang. Namun bila anda sejenak berhenti dan berjalan kaki disekeliling rest area bunder, anda akan menemukan sungai yang sangat indah bila di musim kemarau (karena bila dimusim hujan, sungai berubah warna menjadi coklat dengan arus yang kuat).

Tidak hanya menjadi tempat yang sangat indah untuk berfoto, Kali Oyo menyuguhkan ketenangan dan kedamaian ditengah penatnya perjalanan anda. Berikut beberapa dokumentasi foto disekitar Kali Oyo, 5 menit perjalanan kaki dari Rest area Bunder dan... ini gratis !. Check This Out

ini Hamas, lelaki keren yang biasa jadi fotograferku 

tempat ini, cocok sekali dijadikan lokasi pre wedding :D

how do i look? udah mirip Maudy ayunda kah ? >.<


its a heaven 




0 komentar:

Post a Comment