Wednesday, October 10, 2012

sunrise sunset

Standard



LOVE at SUNRISE and SUNSET 
                Rasa – rasanya .. waktu yang paling saya sukai adalah ketika matahari terbit dan ketika ia harus tenggelam kembali . Sunset dan Sunrise .. dua hal yang mampu mempesona saya , semburat jingganya yang kemudian berubah keunguan lalu di lain detik memancar warna yang lebih eksotis .





                Selama hidup saya , memandang sunrise terindah adalah dari sebuah pantai di pedalaman Bantul , Pantai Bugel . Pantai yang saat itu -7 tahun lalu- masih sangat alami , belum dibuka sebagai daerah wisata . untuk mencapainya pun saya harus rela berjalan sangat jauh di jalan yang masih serba batu . lelah memang . perjalanan di mulai sore hari , sayangnya saat itu saya tidak terpikir untuk mengejar sunsetnya . terlalu lelah berjalan di bebatuan berkilo – kilo meter . sibuk mendirikan tenda untuk menginap dan sunset berlalu tanpa ada yang menikmatinya .
 



                Namun kelelahan itu terganti dengan debur ombak di sepertiga dini hari , ketika saya dan teman – teman sujud di pasirNya . membayangkan deburan itu melumat tubuh kami selayaknya Tsunami Aceh . setelah sholat tahajud dan di susul subuh, kami berlari ke bibir pantai . menanti langit gelap itu berubah saga , jingga dan akhirnya terang .. satu kehidupan baru telah lahir .



                Sunset terindah kedua adalah di puncak gunung merbabu .tentu.. setelah setengah mati kedinginan dalam pendakian . subuh diantara ranting pohon dan didekat api unggun yang telah habis , tinggal baranya saja . subuh itu, langit sempurna menghipnotis saya . ada sayap – sayapnmya yang tak akan pernah tertandingi . Sunrise yang indah di kaki langit .

                Yah itu tadi tentang Sunrise , saya menyukainya.. menyukai Sunrise yang saya dapat dengan susah payah . begitu pula dengan Sunsetnya . beberapa waktu yang lalu , saya mendapatkan kesempatan waktu untuk melihat sunset di satu pantai yang baru beberapa waktu yang lalu di buka untuk umum . Pantai Pok Tunggal , Gunungkidul . Sunset yang indah setelah pengorbanan berat yang saya ambil . mengendarai motor 2 jam penuh dengan medan yang sangat tidak bersahabat dan tentu penuh liku , tanjakan dan turunan curam . namun setelah sampai dan memandang sunset tepat di pelupuk saya , rasanya pengorbanan itu sempurna terganti . 

                Betapa Allah berbaik hati memberikan penglihatan yang kepada saya. Dan memberi ketertarikan saya untuk berpetualang . begitulah ..  Allah selalu sempurna menyelipkan sesuatu yang indah setelah perjuangan panjang . dan begitulah hidup . keindahannya akan terasa ketika ada sesuatu yang dikorbankan . dan tetaplah kita mencari rahasia keindahanNya ..

0 komentar:

Post a Comment